Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Saturday 7 April 2012

Cara agar disayang mertua


Iseng googling cari yg ada dipikiran kita eh...ketemu yg ini, tips ini khusus kepada para menantu agar selalu disayang mertua. insyaallah jika beberapa tips ini dijalankan akan menjadikan hubungan yg harmonis antara kita, istri/suami kita, serta mertua.

1. Menganggap mertua sebagai orangtua sendiri, cobalah untuk menganggapnya sebagai teman. Dengan menganggapnya sebagai teman, akan lebih mudah bagi kita untuk mendekatinya dan sebaliknya.

2.  Melakukan kegiatan bersama. Misalnya makan malam bersama di luar, berkebun, atau apa saja, sehingga muncul kedekatan dan rasa saling memerlukan. Jika rasa saling memerlukan sudah dimiliki, maka akan timbul rasa saling menghormati. Apalagi jika menantu dan mertua memiliki hobi yang sama.

3. Bersikap bisa menerima kekurangan dan kelebihan salah satu pihak.
Masalah tidak bisa diselesaikan dengan emosi. Jadi, coba carilah upaya penyelesaian yang rasional. Jika timbul masalah, cobalah turunkan emosi terlebih dulu. Salah satu caranya adalah dengan melihat aspek positif pihak lain. Setelah itu baru mencari alternatif pemecahan masalah.

4. Bawakan mertua kita oleh2, walaupun perginya gak jauh (kalo masih tinggal serumah) Misalnya kita belikan bakso, dll

Semoga Bermanfaat.....

0 comments:

Post a Comment