Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sunday 18 September 2011

Cara bermain kentrung beserta kuncinya

Sore hari ini saya mau ngerumpi masalah kentrung kembali. Setelah sempat (beberapa abad silam) menulis cerita bersama kentrung dan gambaran tentang kentrung kali ini saya pengen menunjukkan chord gitar kentrung. Kunci dasar yang jelas, nggak bisa yang aneh-aneh.


Ternyata banyak banget pengunjung yang nyasar ke blog ini dengan kata “kunci chord kentrung, ukulele senar 3, kunci ukulele senar 3 dan lainnya” masuk ke artikel berjudul Cara MainKentrung. Merasa bersalah (karena telah menyesatkan banyak pengunjung) akhirnya saya putuskan buat bikin gambar chord kentrung yang saya tahu. Perlu diketahui pula kalau kunci ketrung di sini gitar kecil yang senarnya 3. Kalau 4 saya lebih suka nyebutnya ukulele (yang jelas belum bisa mainnya).

Mohon maaf sebelumya, gambar ini baru dibikin tadi pakai Otongsop. Jadi kalau jelek dan kurang jelas maupun kesalahan saya mohon maaf. Kalau ada salah-salah kasih tahu saya biar bisa segera dibenerin. Takutnya malah makin menyesatkan para pengunjung. Kalau bener ya syukur deh, semoga berguna.

Di bawah ini penampakan kunci atau chord kentrung senar 3 tersebut. Jujur saja, saya masih agak bingung kunci F sama B. Semoga saja bener, kalau ada yang tahu jangan lupa dihare. Kalau kurang besar tinggal klik untuk memperbesar ukuran (jangan ngeres).

Kunci Chord Gita Kecil Kentrung Senar 3
Klik Untuk Memperbesar
Sudah puas? Kalau sudah ya syukur (kalau belum ya penderitaan lo). Tapi kalau ada salah-salah saya mohon maaf. Kasih tahu salahnya dimana biar bisa segera dibenerin. Referensi artikel Kunci Kentrung Senar 3 ini : pengalaman, temen dan beberapa musisi jalanan. Wassalam...

Sumber :http://www.ayubadiputra.com

4 comments:

Unknown said...

Ghak JelLaz Orang Mau BelLajar Kaga Adda Yang Buat Contoh Nya

PoetraNoegraha said...

ccd lo gan

Unknown said...

gk jelas

Unknown said...

gmbrny ga ada....

Post a Comment